Pages

08 Juni 2012

Facebook "Musnah", Alayers Pindah ke Twitter



Sumber : chivaz.net

Dalam beberapa waktu yang lalu, tepatnya sore hari tanggal 8 Juni 2012, secara tiba-tiba topik "#Facebook Segera Punah, Twitter segera penuh dengan anak 4L4Y" menyeruak menjadi trending topik di jejaring sosial twitter.

Apa sebab, tidak lain adalah pemberitaan media massa yang begitu besar mengenai jatuhnya saham Facebook di lantai bursa Amerika. Salah satunya seperti dilansir oleh Metro TV News

"Seorang analis investasi senior Ironfire Capital Eric Jackson memprediksi Facebook akan kolaps di lantai saham dan hilang delapan tahun ke depan. Jackson memperkirakan nasib Facebook akan susah payah berjuang menghadapi era mobile web yang modern." ungkap Metro TV News.

Ya, jika facebook tidak melakukan perbaikan sesegera mungkin, bisa saja keruntuhannya tidak terelakkan lagi. Apa dampaknya?

Persaingan Facebook dengan Twitter merupakan sesuatu yang sangat panas. Menurut pendapat saya pribadi, persaingan itu tidak hanya terjadi dengan motif bisnis antar pengelola situs, akan tetapi juga merembet ke pengguna/ user kedua jejaring sosial terbesar di dunia itu.

Maklum saja, Facebook dicap pengguna Twitter sebagai orang "AL4Y" (baca : alai). Saya tidak bisa memberikan definisi apa alay itu, yang jelas dalam keseharian, alai itu merujuk kepada aktivitas orang yang berlebih-lebihan atau kekanak-kanakan atau urak-urakan atau ada juga yang menjuluki Kampungan Sekali, Udik / Payah, disingkat kamseupay.


Sumber : blogmerahputih.blogspot.com



Sumber : therocxdevilz.blogspot.com

Memang tidak sepenuhnya hal itu benar. Namun apa hubungannya dengan keruntuhan facebook.

Kejadian yang menjadi hot-topic di Twitter ini menunjukkan, bahwa, pengguna twitter yang tidak suka dengan orang alay yang berdomisili di facebook, khawatir sewaktu-waktu terjadi migrasi besar-besaran user facebook ke twitter. Hal ini otomatis membuat twitter semakin "berantakan/amburadul/kumuh". Apa yang ditakutkan pengguna twitter hanyalah, pengguna alay akan membuat twitter nantinya menjadi turun kelas. (setidaknya bagi saya, hehe)
Jadi, hal itulah yang menjadi alasan trending topic hal tersebut.

#no offense
#freedom of speech
#based on UUD 1945


---------------------------------------
TAMBAHAN
Sabtu, 8 Juni 2012 sekitar mulai pukul 15.00 WIB
R.I.P Facebook menjadi trending topic di twitter, pertanda apakah ini?



12 komentar:

  1. pertanyaan terbesar yang ada dibenak ane bung,, MANA FOTO SAYA?????

    BalasHapus
  2. Gusdur say: jangan difollow, gitu aja ko repot !!!

    BalasHapus
  3. Bung Lana : foto anda di slideshow nomor2, saat anak2 bem fh napak tilas ke bundaran HI hahaha

    Nah, itu solusi cerdas,,, meski serbasalah juga entar

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Holysh*t~! Saya rasa tulisan ini mewakili semua pemikiran yang ada di kepala orang-orang anti ababil (baca: abege labil) ahahaha, seperti saya salah satunya, memang sepertinya sudah tidak aneh jika disini segala sesuatu yang sedang "nge-trend" selalu ramai, terutama ramai oleh ababil-ababil tadi.

    Cth, sepeda fixie (rela ngabisin duit ortu cuman buat sepeda yang bahkan ga ada remnya), DSLR (rela ngabisin duit ortu cuman buat beli kamera yang digunakan layaknya "mainan" dan barang pamer untuk difoto bersama, bukan untuk tujuan profesional), dan tentu saja hingga ke jejaring-jejaring sosial yang juga lagi ngetrend. Bayangkan saja, Indonesia menempati urutan pertama pengguna FB dan twitter terbanyak di Asia, dan terakhir kali saya baca menempati urutan ke 3 di dunia.

    Tapi untungnya kapasitas "berkreasi" di twitter tidak sebesar yang ada di Facebook, seperti input untuk informasi profile dan update status, muatan kalimat nya tidak sebesar facebook, jadi mungkin ini salah satunya ababil-ababil yang suka sekali berkreasi tadi jadi malas pindah ke twitter, karena kreasi mereka semacam "dibatasi" XD.

    Yaa marilah bersama-sama kita berdoa agar twitter tidak dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan tersebut di atas setelah ababil-ababil tadi "ngungsi" besar-besaran dari facebook.

    Btw saya suka bagian ini:

    #no offense
    #freedom of speech
    #based on UUD 1945

    hahaha~!

    BalasHapus
  6. ^ Sekira keren pakai akun google jua :cool

    BalasHapus
  7. Bwahahaham sobat saya yang sangat super, terima kasih sudah berkunjung bro... suatu kehormatan... (etss jangan2 pujian saya terkategorikan lebay binti alay, bwahaha)

    benar sekali bung, dunia ini terlalu sesak dengan kehadiran orang2 seperti itu. Tapi jujur saja, saya juga perlu orang2 seperti itu buat bikin lelucon dan ketawa2an.. sorry bukannya mau bullying, tp ya kelakuan mereka juga yang membuat mereka pantas disebut alay kan...hahaha

    eaa bung, berkat kaskus tuh membuka jendela pemikiran, bwahahah (lebay lagi kada kah yo)
    mantap bro, berikutnya saya akan menulis "Pria Mac-Ho-Mo" ditunggu komennya lagi :D

    BalasHapus
  8. No comment, tapi sekedar cubit-cubit aja... Preman mana yang berani bilang kalo dia juga suka warna pink ? Tapi realitanya banyak diantaranya yang mengenakan CD pink, nah yang jadi pertanyaan saya apa ubungannya komentar saya dengan tulisan Anda ?? #pikirkanlah

    Salam admin Riemogerz's Blog

    BalasHapus
  9. Sekarang 'alayers' lebih parah bro... udah merasuki linkedin :D

    BalasHapus
  10. bujur banar jar diatas

    BalasHapus
  11. Dan terbukti akhrinya hanya HOAX ^_^

    salam blogger banua

    BalasHapus
  12. Kalau di fesbuk mending add yang emang udah di kenal baik dan gak autis, malas make facebook kalau udah nge-add orang yang selalu nunjukin eksistensinya mulu, selain itu memanfaatkan facebook dengan postif bisa juga subscribe stats sama imageblog yang inspirasional.

    BalasHapus

Silakan Komentar