Pages

19 Mei 2012

Lady Gaga Tidak Gagal


Beberapa hari belakangan ini kita disibukkan dengan kabar-kabar negatif, mulai kasus korupsi yang tiada henti, kasus-kasus kekerasan geng motor, jatuhnya pesawat "joy flight" Sukhoi di gunung Salak. Namun lepas dari itu semua adalah peristiwa yang lumayan menyita perhatian dunia, permasalahannya sederhana yaitu dibatalkannya Konser Lady Gaga, yah megabintang dari Amerika itu.

Konser Lady Gaga, pelantun lagu-lagu berlirik dan bergaya eksentrik semestinya digelar pada 3 Juni 2012 di Jakarta. Entah bagaimana prosesnya Kepolisian Daerah DKI tidak memberikan rekomendasi keamanan untuk konser itu, hal ini berakibat batalnya Lady Gaga ke Indonesia.

Ada beberapa hal yang saya cermati yaitu keanehan-keanehan yang ada :

  1. Jikalau Kepolisian memiliki alasan ada ancaman "pemboikotan dan amuk" masyarakat tertentu, maka hal tersebut tidak semestinya menjadi alasan tidak diberikannya rekomendasi keamanan. Bukankah tugas kepolisian menjaga keamanan dan melindungi masyarakat, apa jadinya kalau "penjaga keamanan" negara takut dengan ancaman-ancaman yang tidak berdasar. Kalaupun ada ancaman, ya ancamannya yang dicegah, tidak justru menghalangi kegiatan masyarakat lain. Saya tertarik dengan statement Ahmad Dhani (Grup Band Dewa) di Metro TV pada 18 Mei 2012, katanya ini "justru kesempatan bagi kepolisian untuk belajar mengantisipasi amuk massa, yah hitung-hitung latihan gratis". Maksud yang dapat ditarik disini adalah, Polisi tidak independen atas ancaman-ancaman luar.
  2. Jikalau alasan yang menggagalkan konser ini adalah gaya pakaian seronok Lady Gaga, maka ini bisa disesuaikan, suruh saja dia menggunakan baju yang lebih pantas untuk di Indonesia, pastilah Lady memahami persyaratan itu. Atau jika dikarenakan aksi panggung yang mengundang syahwat bagi kaum homosexual, ya berikan saja batasan umur usia dewasa. Tidak repot

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN:

Ada dugaan, desakan untuk membatalkan Lady Gaga oleh kelompok agama yang konservatif, dikarenakan Lady Gaga diduga adalah pemuja satanis, paganis dan tergabung dalam organisasi rahasia untuk menguasai dunia. Memang tidak berlebihan. Semua dugaan bisa saja benar. Silakan anda buktikan sendiri bagaimana gerak-gerik sang Lady dalam mengampanyekan aliran sex bebas, homoseksual, tak berketuhanan dan sebagainya.

Lantas apa hubungannya dengan pembatalan konser di Indonesia. Sejumlah kalangan mensyukuri batalnya konser itu, mereka menganggap berhasil memerangi bibit kemaksiatan yang dibawa Lady Gaga. TAPI ANGGAPAN ITU SALAH. Secara jangka panjang maupun jangka pendek, kampanye kaum zionis takkan pernah usai, mereka akan kembali menggempur dengan gaya yang lebih semarak.  

Terakhir, jikalau dengan batalnya kedatangan Lady Gaga ini berarti proses informasi dan kampanye lady gaga gagal, itu salah besar. Justru dengan dibatalkannya Konser ini kita melihat media semakin gencar mengekspose, media tidak henti-hentinya. Inilah yang diharapkan, promosi gratis tentang Lady Gaga, jika dahulu masih banyak orang yang belum tahu siapa Lady Gaga, kini justru orang semakin penasaran, mereka akan mencari tahu sosok Lady, mengamati lirik lagu, gaya busana dan pesan yang disampaikan gaga. Ya, Lady Gaga tidaklah gagal, ia justru sangat berhasil disini. 

Perbandingannya : jika konser tetap dilaksanakan, paling tidak hanya 40.000 orang yang akan  menonton dan merasa euforianya. Namun ke 40.000 penonton tadi merupakan fans Lady Gaga yang sudah tahu seluk beluk Lady. Malah dengan pembatalan konser, ada sekitar 250 juta penduduk Indonesia yang dulunya tidak tahu siapa Gaga, kini mencari tahu, bahkan jangan-jangan ada yang bersimpati dan akhirnya mengikuti.

Lady Gaga dan rekan-rekannya merupakan orang yang cerdas nan jenius. Bahkan jika benar ia keturunan Yahudi maka sudah dapat dipastikan kecerdikannya sangat hebat. Untuk itulah kaum yang ingin melawan sebaiknya menggunakan akal pikiran yang tidak kalah cerdas, berstrategilah dengan baik.
Dominus Illuminatio Mea.

3 komentar:

  1. Waduh, tulisan anda sangat mencengangkan bro. Saya memiliki pendapat serupa, ini memang konspirasi global tingkat wahid.

    BalasHapus
  2. Ada benernya nih, nampaknya harus sering kita olah menjadi diskusi-diskusi ringan agar kita mengetahui rencana-rencana terselubung dibalik ini semua

    BalasHapus
  3. fplback yach http://noor-eka.blogspot.com/

    BalasHapus

Silakan Komentar